TIPS & TRICKS LAMARAN Cara singkat membuat lamaran melalui email



Halo sobat para pencari kerja, disini saya akan memberikan beberapa tips singkat untuk teman-teman pencari kerja cara melamar kerja melalui email anti ribet dan titik fokus dalam menulis surat lamaran pada email, yuks.. langsung aja cekidot..

        1. Cari tahu informasi asli atau palsu alamat email Perusahaan

Teman diharuskan dan memang diwajibkan juga mencari alamat email pasti dari perushaan yang ingin teman teman ingin lamar, karena sudah banyak lamaran pekerjaan yang sudah beredar adalah alamat email palsu, biasanya alamat email perusahaan resmi membubuhi kata (hrd) atau nama (domain) perusahaan misal, (hrd.ptsukasuka.co.id atau hrd.pt.antarakita.id)

  2.Gunakan Alamat email sesuai dengan nama pelamar

Mengapa teman-teman diharuskan menggunakan alamat email menggunakan nama kita? Pasti teman-teman sudah tahu kan, bahwasanya menggunakan nama asli pada email contoh budi.ardian_syahputra@gmail.com  adalah mencerminkan kita serius ingin mencari pekerjaan dan terlihat profesional. Akan tetapi jika teman-teman menggunakan alamat email yang terkesan lebay contoh,  budisaeyangkamu@gmail.com alamat ini terkesan tidak serius dan professional, maka HRD dari perusahaan yang teman-teman ingin lamar beranggapan bahwa pelamar tidak serius dan professional untuk melamar.

3.Bagian pesan pada lamaran Email



  • Pada Tahap ini teman-teman diharuskan untuk tahu alamat email perusahaan pada bagian kolom Penerima pada kepala pesan email.
  • Kemudian Subjek adalah bagian penting dari pesan email, adalah pada bagian apa pelamar ingin melamar.
  • Dan pada bagian badan pesan atau isi dari pesan dari email lamaran adalah isi dari permintaan dan pengajuan lamaran kerja
  • Point selanjutnya adalah melampirkan data diri, seperti KTP,KK (jika perlu), Transkrip Nilai, Ijazah,SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian),dan  Foto. Untuk file ini teman-teman saya sarankan untuk menggabung semua file diatas menjadi satu dalam bentuk PDF, karena jika HRD membaca email kita dengan posisi file tersebut dalam kadaan semua nya terpisah, maka kemungkinan besar HRD melewatkan untuk membaca lamaran teman-teman. Jadi kesimpulannya untuk lampiran file adalah untuk menggabungkan semua file dalam satu file dan dalam bentuk PDF agar lebih simple dan mudah dilihat oleh penerima.
  • Kemudian juga ada fitur unik dari Gmail atau Email adalah membuat pesan email mengirim sendiri dengan mengatur jadwal kirim.

Semua point diatas kita lihat seperti gambar dibawah ini ya.

 


Lihat lowongan kerja seluruh Indonesia  DISINI

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS & TRICKS LAMARAN Cara singkat membuat lamaran melalui email"

Posting Komentar

Harap bagi Teman-teman jangan melakukan spam di blog saya, dan bicara kotor, Terima Kasih.