Macam-Macam Tips dan Trik Diterima Google AdSense - Seluncur Internet

Tips Google AdSense


Hello teman-teman, kembali lagi dengan saya di seluncur internet dimana kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk bagaimana diterima google adsense,

..langsung full-approve atau disetujui dengan full dari google tanpa setengah-setengah hhe. 

Cerita sedikit, untuk pengalaman saya diterima google adsense pun cukup unik dimana saya seringkali mengubah templet, mengubah coding dari templet agar terlihat baik saat dikunjungi viewers kita. 

Banyak artikel yang sudah saya baca, dimana blogger terkenal asal Indonesia yang sudah menggeluti dunia internet khususnya blog, yaitu mas sugeng. 

Selain itu ada juga yang sudah meraup keuntungan melalui blog, seperti Eka lesmana, seorang angon bebek menjadi jutawan melalui blog internet, 

..tapi untuk saat ini saya belum tahu, blog apa yang ditekuni oleh Eka lesmana sampai-sampai mendapatkan uang yang dibilang cukup besar, 

..mereka mengambil uang itu setiap bulan, kalo dipikir enak juga kan jadi blogger, bisa gajian seperti orang kantoran aja, hhe.

Untuk diterima adsense itu susah-susah gampang, kalo menurut saya mendapatkan iklan dari google adsense itu menjadi tantangan tersendiri, 

..kenapa? ya.. karena setiap saya mendaftar selalu ditolak, saya hampir memiliki 4-5 blog yang tidak terurus dengan baik, 

..dimana yang terakhir sudah tembus adsense, itu sangat membuat hati berdegup kencang, ckck alay ya.. 

kamarin saya tekatkan bahwa memiliki blog hanya satu dan harus saya tekuni, dan harus mendaftar google adsense dengan akun itu saja, 

dan ternyata, BOOM.. selama hampir 4 atau 5 bulan blog berjalan dengan artikel yang bisa dibilang sedikit tapi original, ternyata diterima juga :), 

..berarti banyaknya artikel tidak menentukan diterima atau tidaknya suatu blog, jadi jangan putus asa ya..

Ok langsung saja, soalnya jika di ceritakan terus ngga bakal selesai hhe, tips yang akan saya berikan ini semoga kalian tekuni dan jangan putus asa, 

..memang terkadang rasa putus asa menghampiri, tetapi kita harus bertekad gimana cara nya membuat artikel yang baik (original) dan selalu semangat.

1. Selalu Mencari Berita Terkini

Untuk mendapatkan atau membuat sebuah artikel, haruslah kita memiliki bahan yang tepat untuk menjadikannya  sebuah artikel, 

..dimana kita mencari nya? maka dari itu pertama kita harus memiliki banyak bahan referensi misalnya ada berita tentang keunikan suatu daerah, 

maka kita harus menjadikannya bahan, dan jika kalian malas membuat sebuah artikel, ada jalan lain untuk kalian, 

..jadi jika ada berita di tv yang lagi hits atau viral, itu bisa dijadikan bahan juga jangan (plagiat) akan tetapi cari kesimpulan dari berita tersebut, 

..atau kalian rekam menggunakan handphone, dan juga cari referensi lain di internet tentang berita yang sama serta cari kesimpulannya sehingga kalian menjadikan berita yang simple dan jelas melalui berita-berita yang didapat tadi,

perlu diketahui untuk sebuah artikel harus memiliki 300-400 kata karena itu juga tips dan trik google agar cepat diterima. 

Kemudian atur paragraf dalam artikel serta jangan lupa isinya harus rapi dan dimengerti visitors.

2. Atur Isi Artikel, Alignment, Heading

Sebuah artikel harus terlihat rapi dan baik sehingga robot yang dimiliki oleh google dapat me-review blog dan artikel kita, 

..biasa google akan mencari yang terlihat rapi, rapi disini seperti, ada paragraf seperti yang dikatakan di step pertama diatas, 

..mengatur (. dan ,) karena ini juga biasa berpengaruh agar pembaca tahu makna isi dari artikel tersebut.

Untuk Alignment kita harus menggunakan yang rata kiri serta rata kanan agar terlihat rapi,

kemudian untuk heading kita gunakan misal seperti step by step saya ini, 

contohnya judul, judul harus menggunakan heading dan sub-heading lebih digunakan untuk isi artikelnya, agar terlihat profesional dan baik, sebenarnya cuma itu aja kegunaannya.


3.  Tidak Perlu Selalu Up to Date

Untuk yang satu ini banyak pendapat yang saling bersinggungan misalnya artikelnya harus selalu up to date sehari musti tiga sampai empat artikel yang saya juga ngga tahu isinya bermanfaat atau tidak?


..tapi menurut yang sudah saya lakukan malah itu tidak menjadi patokan untuk diterima google adsense 

menurut saya pribadi dan pengalaman saya ya.. tapi misalkan ada yang dengan cara itu its ok, that your choice! 

tapi alangkah baiknya membuat satu artikel itu 3 hari sekali atau bahkan 4 hari sekali, sekalian kalian kumpulkan bahan-bahan yang akan kalian buat menjadi sebuah artikel yang baik dan bermanfaat bagi pengunjung blog.

4. Ikut atau Bergabung dengan Blogger yang Ada di Facebook dll

Kalau menurut saya bergabung dengan komunitas online sangat bermanfaat dan sekaligus menambah pengetahuan yang kita miliki.

disana juga kita dapat sharing masalah kita dengan yang lebih berpengalaman dari kita, kemudian disuatu komunitas memiliki ketentuan,

..jadi jika kalian ingin mengikutinya, coba untuk tidak melanggarnya.

5. Ketentuan Blog 

Bagi para kalian yang baru menggunakan blog sebagai sarana memang untuk mencari pundi-pundi, 

perlu diingat bahwa yang bisa menggunakan Google AdSense itu yang sudah berumur diatas 18th, 

jadi jika kalian yang masih kecil ataupun sudah lewat dari 18th yang ingin berhasil mendaftar adsense di anjurkan umur gmail nya diatas 18th, 

..jika belum mencapai umur tersebut maka jika nanti kalian mendaftar, kalian akan mendapat peringatan bahwa kalian belum memenuhi syarat Google AdSense.

Kemudian usahakan umur blog diatas 5 sampai 6 bulan, kemudian kalian daftarkan.

6. Mendaftar Google AdSense

Terakhir, daftarkan akun kalian jika sudah memenuhi sebagian dari aturan Google AdSense, 

..dan biasanya akan di tolak dengan alasan yang sama seperti yang dialami blogger lainnya (cari saja di mbah, dengan keyword = ditolak adsense). 

..solusinya kalian tunggu beberapa hari, misal 3 hari, kemudian kalian daftarkan lagi, alangkah baiknya begini.

misalnya: hari pertama di tolak, itu tidak jadi masalah! kemudian kalian harus buat artikel yang baru, dan hari ketiga kalian daftarkan lagi Google AdSense,

..misalkan ditolak lagi, sama seperti cara tadi, buatlah artikel yang baru lagi, kemudian di hari ketiga, kalian daftarkan lagi di Google AdSense sampai kalian diterima.

Biasanya jika balasannya lama, sampai 2 bulan lebih atau 3 bulan lebih, kalian kirim feedback ke Google AdSense agar ada balasan pasti dari Google sendiri. 

Ok mungkin itu saja yang bisa saya share, semoga bermanfaat, semua cerita diatas adalah pengalaman saya yang sangat berharga hhe.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Macam-Macam Tips dan Trik Diterima Google AdSense - Seluncur Internet"

Harap bagi Teman-teman jangan melakukan spam di blog saya, dan bicara kotor, Terima Kasih.