Cara Mudah Kembalikan Blog Agar Bisa Di Copy Paste Lagi



Seluncur Intenet- Dengan Cara Mudah Kembalikan Blog Agar Bisa Di Copy Paste Lagi  mungkin terdengar aneh buat teman-teman yang sedang ingin mencari solusinya, kenapa saya membuat artikel ini, karena dari pengalaman saya.

Cerita sedikit, karena saya suka menulis artikel jadi saya berpikir disetiap artikel ini akan saya post dan kemungkinan akan di copy paste oleh pengguna internet.

nahh.. dengan berbagai pemikiran dan konsultasi dengan blogger lain, bahwasannya membuat artikel adalah sharing dan berbagi cerita, jadi artikel kita jangan terlalu diperketat seperti membuat artikel jadi tidak bisa di copy paste.

Jadi ketika saya berkeinginan untuk merubah kembali blog saya atau artikel saya ini agar bisa di copy paste lagi oleh pengguna internet. catatan!!! copy paste disini dalam hal seperti mengcopy paste kode (coding) untuk blog sendiri. BUKAN SELURUH ARTIKEL YA! hhe...

Jika teman-teman lupa dimana kode / coding yang pernah teman-teman "Tanam" di blog agar blog tidak bisa di copy, tenang! saya ada solusinya.

1. Buka Blog teman-teman
2. Pilih Tema/Theme dan pilih edit HTML
(jika sudah masuk di edit HTML)

3. Teman-teman tekan ctrl+f dan ketik user-select
seperti gambar dibawah ini.

jika kode/ coding digambar tidak/ kurang jelas kelihatan, kode nya seperti dibawah ini

.post-body {-webkit-touch-callout:none;-webkit-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;-o-user-select:none;user-select:none} .separator > a, .post-body .separator > span { margin-left: 0 !important;

Jika teman-teman sudah menemukan kode/ coding ini, teman-teman blok terlebih dahulu, kemudian dihapus. CATATAN! terlebih dahulu copy tema/theme teman-teman agar lebih aman ya hhe..

Jika sudah, teman-teman tinggal hapus kode/ coding yang seperti diatas.  Dan refresh blog teman-teman, kemudian coba apakah bisa di copy paste. Pengalaman saya berhasil.

Terima kasih teman-teman :D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Kembalikan Blog Agar Bisa Di Copy Paste Lagi"

Posting Komentar

Harap bagi Teman-teman jangan melakukan spam di blog saya, dan bicara kotor, Terima Kasih.