Belajar dan Mengenal desainer itu asik dan yang pasti bisa menghasilkan uang

Mengenal Desain Grafis



SELUNCURINTERNET - Sobat Sel-In (Seluncur Internet) saya mau mengulik apa itu desainer grafis, (bukan disainer baju ya, beda) wkwk. dan juga jika sobat Sel-In malas atau lagi banyak kerjaan dan gak bisa untuk desain, nanti saya akan mempromosikan teman saya yang bisa dibilang hobi dalam desain grafis, jadi nanti sobat bisa hubungi teman saya itu lewat e-mail untuk pemesanan desain grafis, nanti promosi tersebut kita bahas di akhir sekmen artikel ini, hhe. nah.. jika sobat tanya saya suka desain atau engga, suka tapi bisa dibilang gak terlalu suka betul, yaaa.. sekedar belajar aja, tapi saya lebih ke nulis artikel aja, soalnya lebih santai aja..

Nah.. sobat perlu kita ketahui, banyak desain-desain yang dapat kita pelajari dari dasar desain hingga yang kelas berat wadaw.. petinju dong :D.


Pertama yang akan kita bahas itu adalah, apa sih desain grafis itu?
Untuk pertama kali nya saya juga belajar dari artikel- artikel lainnya yang sudah saya baca-baca juga, apa itu desain grafis, nahh menurut dari artikel yang dibawah ini,

1. Yuksinau desain grafis adalah suatu media komunikasi visual untuk menyampaikan suatu pesan dengan seefektif mungkin atau sesimpel mungkin, 



2. Idn International design school desain grafis adalah merupakan cabang ilmu dari seni desain yang berkaitan dengan perkembangan komputer dalam membuat sebuah objek. Desain biasanya diterjemahkan sebagai seni terapan, arsitektur, dan juga berbagai pencapaian kreatif lainnya

3. Wikipedia desain grafis adalah suatu proses komunikasi menggunakan elemen visual, seperti tulisan, bentuk, serta gambar yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan.

3. Uprint.Id desain grafis adalah sebuah bentuk seni dengan tujuan untuk memecahkan sebuah masalah kemunikasi melalui atau dengan perantara elemen grafis, seperti bentuk garis, warna dan lain sebagainya. Visual yang tercipta diharapkan dapat menjadi sarana penyampaian suatu informasi atau pesan yang jelas dan efektif, bahkan mampu membentuk manusia akan sebuah hal yang dapat di terima oleh otak manusia.

Nah.. menurut artikel-artikel yang sudah saya ringkas diatas adalah beberapa hal referensi untuk kita mengetahui apa sih itu desain grafis, untuk kesimpulannya dari saya sendiri adalah desain grafis itu adalah suatu media penyampaian dalam banyak bentuk, seperti gambar dan lainnya, agar otak manusia dapat menerima suatu objek tersebut dengan mudah dan diserap.

Kedua yang akan kita bahas adalah, dari mana sih desain grafis itu pertama kali?

Nah untuk asal mula desain grafis atau sejarah nya, memang sudah ada sejak dahulu kala, dimana manusia-manusia primitif yang menggunakan tangan mereka untuk menggambar atau menulis di sebuah dinding gua sebagai  komunikasi dengan manusia primitif lainnya, penemuan sebuah tulisan atau gambar di gua yang bernama Lascaux, Perancis yang diperkirakan berasal 10.000-15.000 SM.


Desain Grafis Purbakala
Desain Modern
Nah.. pengetahuan kita sedikit bertambah, kan sobat. untuk itu kita lanjutkan desain yang kekinian atau modern. Banyak sekali desainer-desainer grafis yang sedah terkenal yang sudah unjuk gigi di kanja internasional maupun nasional, misalnya seperti :
1. Danton Sihombing
2. Andre Surya
3. Marsha Chikita 
4. Henricus Kusbiantoro
5. Rini Sugianto
dan banyak lagi desainer terkenal yang sudah berkanja diluar negeri. Untuk pengenalan atau belajar sedikit tentang apa dan sejarah desain grafis sebatas ini dahulu, dan seperti janji saya tadi, saya akan mempromosikan teman saya juga yang bisa dibilang hobi desain, tapi desain modern ya bukan yang jaman purbakala wkwk..

Beliau ini sudah menyelaikan studi nya dikuliah dan sedang mencari pundi-pundi uang melalui desainnya, untuk desain yang menurut saya cukup bagus dari teman saya ini memberikan desain yang memiliki arti disetiap desainnya, dan tak jarang juga teman saya ini mendapatkan juara desain.. saya juga akan memberikan sedikit informasi dari teman saya ini dan berbagai contoh gambar desain yang ia kerjakan. temen-temen Sel-In dapat menghubungi teman saya ini dibawah ini.

E-mail : 
bli.kadek378@gmail.com

Harga mulai dari 25k-70kmenyesuaikan tingkat kesulitannya ya teman-teman.

Hasil-hasil contoh dari desainnya seperti dibawah ini:



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belajar dan Mengenal desainer itu asik dan yang pasti bisa menghasilkan uang"

Posting Komentar

Harap bagi Teman-teman jangan melakukan spam di blog saya, dan bicara kotor, Terima Kasih.